Tuesday, March 6, 2012

TIPS MEMILIH SUZUKI ESTEEM

Suzuki  Esteem Inilah mobil dari tahun 1990-an yang bisa dilirik bagi anda yang hendak membeli sedan bekas yang minim perawatan. Mobil ini mengusung mesin berkapasitas 1.300 cc dan 1.600 cc, dengan harga yang bersahabat dan bodi mobil yang tidak terlalu di makan jaman. untuk harga pasaran mobil ini di rentang 40 jutaan, ya tentunya tergantung tahun produksi dan kondisi Suzuki Esteem tersebut. Keunggulan lainnya yaitu dari segi ketersediaan komponen yang gampang untuk didapat, dan sudah pasti untuk servis para mekanik sudah hapal seluk beluk sedan yang satu ini. Untuk jenis mesin ada dua tipe yakni, yang berkapasitas 1.300 cc mengusung tipe G13B dengan konfigurasi mesin 4 silinder SOHC 16 VALVE, dan yang  bertipe GT mengusung mesin 1.600 cc, juga berkonfigurasi 4 silinder SOHC 16 Valve, dan tentunya inilah varian yang paling bertenaga.

Sayangnya mobil ini tenggelam oleh sang adik SUZUKI BALENO, yang melegenda dari tahun 1990 an dan sampai saat ini dengan tipe Next G nya yang berkapasitas 1.500 cc, yang hadir ditahun 2003 , dan diakhiri dengan tipe Neo Baleno.. O iya untuk diketahui, pada jamannya mobil ini, dari merek lain juga mempunyai sedan yang cukup terkenal seperti, Toyota Great Corolla, Absolute Corona, Honda Maestro, Genio, Ferio. Mobil mobil ini merupakan rival beratnya.

Artikel ini bersumber dari sisipan tabloid otomotif no. 431 12-18 januari 2012, dengan perubahan kata dari saya. semoga artikel mengenai Suzuki  Esteem ini dapat membantu dan berguna bagi anda.. Terimaksih. Wassalamualaikum…

0 komentar:

Post a Comment

View My Stats

Automobile blogs