Wednesday, November 2, 2011

TOYOTA VIOS G A/T 2007

Toyota Vios G A/T 2007. Mungkin mobil ini bisa dijadikan Salah satu jawaban menjawab kebijakan pembatasan bahan bakar bersubsidi lantaran dikenal irit, kenyamanan kabin dengan beragam fitur yang beraroma prestise menjadikan Toyota Vios laris dipasaran mobil bekas. Mobil ini mempunyai tampilan yang futuristik,dan menawarkan kenyamanan serta kelebihan nya soal urusan keiritan bahan bakar, dan tentunya mobil ini minim keluhan, o iya di mobil ini banyak terdapat ruang penyimpanan barang dan cup holder, juga memiliki dasbor yang futuristic dengan in car entertaintment yang mumpuni.. tapi dari segi mesin memang Toyota Vios kurang responsif, tapi itu dapat dimaklumi karena mobil ini menggunakan transmisi otomatis.


Untuk data spesifikasi dari mobil ini, berkapasitas mesin 1.500 cc, dengan Kofigurasi mesin 4 silinder segaris, Double Over Head Camshaft, dengan Variable Valve Timming injection (VVT-i), pilihan transmisinya  4 – percepatan otomatis, untuk biaya kendaraan dari Vios ini Rp 2.070.000. untuk sekelasnya mobil ini terbilang irit, dengan konsumsi bahan bakar (liter/km) dalam kota = 1:12,1. Untuk luar kota = 1:14. Dan untuk penggunaan dengan kecepatan konstan mampu menempuh 1:18,7, wah jadi makin asyik diajak jalan keluar kota nih.


Banyak juga kelebihan dari mobil ini seperti, terkenal dengan Mesinnya yang  bandel dan irit, dan sudah dilengkapi steering switch control dan tombol engine start/stop, didalam kabinnya terdapat Banyak ruang penyimpanan barang, beberapa kekurangannya seperti Posisi duduk di jok belakang  yang kurang  nyaman karena terlalu tegak, dan kalau urusan mesin agak kurang responsive, mungkin untuk anda yang ingin meningkatkan performa mesinnya, harus melakukan modifikasi pada sektor mesinnya.
Simulasi  biaya kredit pemilikan mobil, Bila anda merujuk pada simulasi harga di bawah ini, maka harga on the road Toyota Vios ini sebesar Rp 168 juta. Tapi tentunya harga itu tidak mengikat atau berlaku digerai mobkas lain.. Nah, bila anda membayar DP 15%, maka angka yang didapat adalah Rp 4,979 juta. Nilai itu termasuk cicilan pertama yang berbarengan dengan total pembayaran pertama, dan tentunya disertakan pula anggaran untuk asuransi dan administrasi.  Jadi dengan Harga mobil Rp 168 juta, dengan tenor 3 tahun, maka dp yang dibayar sebanyak 15% Rp 25.2 juta, untuk cicilan tiap bulan Rp 4.979 juta, dan biaya asuransi 3 tahun Rp 14.288.2 juta, ditambah biaya administrasi Rp 975 ribu, sehingga total pembayaran pertama Rp 45.442.4 juta. Sumber mobil 88 bintaro.

Mari kita menakar biaya servis, Seperti yang diutarakan pada artikel di atas, bahwa selama perawatan berkala dilakukan dengan teratur, maka kendaraan ini tidak perlu lagi dioprak- oprek, baik itu pada bagian mesin maupun kaki-kaki.Meski begitu anda dapat menggunakan teknik carbon clean, agar efisiensi bahan bakar tetap prima, dipasaran sendiri biaya untuk pengerjaan  formula pembersih kerak itu dibanderol dengan rentang harga antara Rp 175 ribu hingga Rp 300 ribu. Untuk daftar harga fast moving parts, filter oli Rp 60 ribu, Filter udara Rp 191 ribu, Filter bensin Rp 791 ribu, Tie rod kanan Rp 277 ribu, Tierod kiri Rp 318 ribu, Long tie rod Rp 513 ribu, kampas rem  depan Rp 680 ribu, kampas rem belakang Rp  201 ribu. Sumber Auto 2000
Artikel ini bersumber dari Tabloid Otomotif no 381 februari 2011, dengan beberapa perubahan kata dari saya, Semoga Artikel mengenai Toyota Vios G A/T 2007 ini berguna dan dapat membantu bagi anda, Trims Wassalamualikum.

0 komentar:

Post a Comment

View My Stats

Automobile blogs