Wednesday, November 2, 2011

TOYOTA COROLLA ALTIS V A/T 2008

Toyota  Corolla Altis V A/T 2008. Generasi kesepuluh dari Toyota Corolla ini tidak hanya ditujukan bagi generasi muda yang berjiwa dinamis saja, tapi juga menyasar segmen yang lebih luas seperti keluarga muda dan kalangan sukses. Kemewahan desain interior dan eksterior, merupakan ciri sedan ala mid-size, dengan suspensi yang lembut hingga fiturfitur didalam kabin yang berlimpah seperti jok elektrik dan cruise control yang menjadi senjata ampuh mobil ini..Perlu anda ketahui Toyota Corolla adalah merek mobil paling laku diseluruh dunia, dan sebagai mobil yang dipasarkan secara global, tentunya mobil ini memiliki kualitas yang sangat baik.  Kecanggihan Altis V A/T 2008 adalah sudah diaplikasikannya transmisi otomatis,  yang juga bisa dioperasikan secara manual, jadi jika ingin nyaman saat macet cukup gunakan ‘D’, tetapi jika ingin bermain adrenalin dijalanan cukup dialihkan kemode sport dan tinggal mainkan tuas transmisinya sambil menggantung kopling sama injak gas dalam-dalam..

Jika hendak membelinya dengan umur 2 tahun, hampir dipastikan tidak ada keluhan apapun. Hanya saja anda perlu memperhatikan sektor transmisi otomatisnya,  karena terkadang ada pemilik yang jarang ganti oli transmisi nya,  sehingga perpindahan gigi jadi keras, dan untuk mengeceknya disarankan dengan cara menyalakan mesin dengan menghidupkan AC dan mematikan sumber suara lainya, suara yg muncul haruslah suara mesin yg halus. Jika terdengar bunyi ‘ngiiing ’ itu tanda disektor transmisi ada yang bermasalah, dan apabila saat perpindahan gigi terjadi hentakan keras, itu juga pertanda ada masalah ditransmisi. Dan untuk melakukan inspeksi terhadap mobil yang mau anda beli, sebaiknya anda melakukan general check-up dibengkel resmi dengan  biaya jasa Rp 500 ribu..

Data spesifikasi dari mobil ini, kapasitas mesin 1.749 cc, dengan konfigurasi mesin 4 silinder segaris, 16 katup DOHC VVT-I, untuk transmisi 4 - speed automatic transmision, kalau soal kelebihannya antara lain, suspensi yang awet, sistem transmisi AT ECT yang bisa 2 sistem pengoperasian, dilengkapi fitur cruise control. Kalau untuk kekurangan dari mobil ini,  Jok belakang  yang kurang rebah, juga biaya perawatan yang cukup tinggi. Untuk simulasi biaya kredit pemilikan Toyota Corrola Altis V A/T 2008, bila anda melihat simulasi atau harga jual dibawah ini masih terlalu tinggi, tentunya anda masih bisa mencari ke lokasi lain atau menawarnya, maklum saja karena harga mobkas di tiap-tiap lokasi berbeda dan tidak mengikat. Dalam ilustrasi tersebut dengan down payment 15%,  senilai Rp 38,7 juta plus angsuran pertama Rp 7.646.000, tambah asuransi all risk Rp 21.942.900, dan administrasi Rp 975.000, jadinya totoal bayar pertama Rp 69.263.900, anda sudah bisa membawa pulang Altis tersebut. Namun bila merasa beban angsuran tiap bulan terlalu tinggi anda tentunya bisa menambahkan down payment yang lebih besar dari 15%, dan lebih beruntung lagi jika pihak ketiga  penyedia jasa pinjaman memberikan tenor lebih lama lagi. Sumber : Mobil 88 Bintaro.. Telp : 021 7459988

Mari kita menakar biaya servisnya, Jika umurnya masih 2 tahun biasanya masih mendapat servis berkala secara gratis dari ATPM, jadiuntuk mengetahui riwayat hidupnya sangatlah mudah yaitu dengan melihat buku servis pemillik sebelumnya. Namun jika sudah melewati masa garansi,  tak ada salahnya memeriksa kendaraan dibengkel resmi melalui general chek-up, minimal ganti oli mesin agar mesin tetap terjaga dan penggantian busi agar pembakaran diruang bakar tetap terjaga mengingat umur mobil sudah 2 tahun atau mencapai 30 - ribu sampai 40-ribu km. Untuk penggantian oli sebanyak  4 liter dikenai biaya Rp 205.000 dan harga satu busi Rp 14.000 dikali 4. Dan sebaiknya oli transmisi juga diganti atau dikuras dengan mesin penguras. Estimasi biaya perawatan, Untuk harga Air cleaner RP 241.000, Oil filter Rp 84.000, dengan biaya Jasa Rp 500.000
Sumber : Plaza Toyota Kyai Tapa, Grogol. 

Artikel ini bersumber dari Tabloid Otomotif No 387 Maret 2011, dengan perubahan kata dari saya. Semoga artikel mengenai mobil bekas Toyota Corolla Altis V A/T 2008  ini dapat membantu dan berguna bagi anda.. Trims wassalam.

0 komentar:

Post a Comment

View My Stats

Automobile blogs