Friday, January 20, 2012

Mencari bunyi-bunyian pada XENIA dan AVANZA

Mungkin hal ini terjadi pada mobil XENIA atau AVANZA kesayangan anda, tak mengenal apakah mobil anda baru atau pun bekas, baik tahun tinggi ataupun tahun rendah, sering bunyi-bunyian tersebut hadir disaat kendaraan anda melewati jalan berlubang atau yang tak rata.
Sering bunyi-buyian yang terdengar  ctek-ctek  bunyi ini khas ditimbulkan oleh dua logam yang beradu, Dan bunyi “jdug-jdug”, bunyi ini menandakan adanya redaman, berarti peranti yang beradu lebih empuk. Sebenaranya gampang untuk mengobati masalah diatas asal anda teliti dan sabar untuk mencari sumber bnuyinya, o.k lah mau tahu gimana cara mendeksi nya, ini ada beberapa langkah yang dapat anda praktekan sendiri :
1.       Pertama-tama kosongkan barang didalam mobil, karena bisa saja bunyi-bunyian berasal dari barang bawaan anda.
2.       Periksa lagi pada aksesoris tambahan yang menempel pada mobil anda, bisa saja ada yang longgar, atau bahkan pemasangan yang kurang pas,  seperti foot-step, bumper guard atau staiblizer.
3.       Dan yang terakhir anda harus mengingat riwayat kendaraan, apakah pernah tabrakan, karena reparasi yang dilakukan pada mobil yang pernah tabrakan terkadang tidak begitu sempurna sehingga braket pemegang body bisa saja bergeser.
Dengan mengetahui sumber bunyi,  tentunya anda dapat segera menangani masalah bunyi-bunyian di mobil anda, terlepas ditangani sendiri atau anda dapat meminta jasa bengkel langganan anda, trims wasalam

Sumber : tabloid otomotif juni 2011
Semoga Artikel mengenai tips mencari bunyi-bunyai pada mobil XENIA dan AVANZA ini bisa berguna dan membantu bagi anda, trims Wassalam.







0 komentar:

Post a Comment

View My Stats

Automobile blogs